Sabtu, 15 Juni 2013

Tulisan 7 - Pekerjaan dan Waktu Luang



Pekerjaan dan Waktu Luang

11) Mengubah Sikap Dalam Pernikahan
-      Definisi nilai Pekerjaan
Nilai pekerjaan adalah bahwa nilai dari apa yang kita kerjakan sebenarnya sangat bergantung kepada cara berpikir kita terhadap pekerjaan itu. Sekecil apapun pekerjaan yang kita lakukan, jika kita memahami bahwa pekerjaan itu adalah bagian dari sebuah perencanaan besar, atau bahwa pekerjaan itu adalah proses menuju terwujudnya sesuatu yang besar, maka tidak akan lagi perasaan kecil dalam hati kita ketika mengerjakan pekerjaan itu.
-      Apa yang dicari dalam pekerjaan
Yang dicari dalam pekerjaan adalah dimana bagian dari sebuah perencanaan besar atau bahwa pekerjaan itu menuju proses terwujudnya suatu yang besar.
-      Fungsi Psikologis dari Pekerjaan
Fungsi psikologisnya yaitu meskipun apa kata orang tentang memiliki pekerjaan untuk hidup. Itu mungkin jelas sekarang bahwa setiap orang bekerja keras untuk uangnya sendiri. Survei membuktikan kebanyakan orang akan melanjutkan pekerjaannya bahkan jika mereka memiliki cukup uang untuk hidup nyaman seumur hidupnya. (Renwick&Lawler,1978).

22)   Proses Dalam Memilih Pekerjaan
-      Fase-fase Identitas Pekerjaan
Fase remaja sangat penting untuk dilalui oleh anak-anak karena akan memengaruhi masa depan mereka. Terutama dalam hal bagaimana anak-anak mendeskripsikan siapa diri mereka serta bagaimana mereka bersikap terhadap lingkungan mereka di masa depan. Jika anak-anak gagal menjalani fase remaja dengan baik, maka tugas-tugas perkembangan mereka di fase usia selanjutnya akan rentan terganggu.

33)  Memilih Pekerjaan yang Cocok
-      Hubungan antara karakteristik pribadi dan karakteristik pekerjaan dalam memili pekerjaan yang cocok

44)   Waktu Luang
-      Bagaimana menggunakan waktu luang secara positif
Meluangkan waktu luang dengan hal-hal yang positif sangat penting dan banyak cara, karena dengan kita melakukan hal-hal positif di waktu luang bisa mengurangi rasa penat setelah melalukan pekerjaan yang cukup berat. Dan cara-cara menggunakan waktu luang secara positif bisa dengan melakukan olahraga, jalan-jalan, melakukan hobby masing-masing, atau juga bisa menulis blog.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar